HELL and his life.....

YESAYA26:9: "Jiwaku merindukan Engkau pada waktu malam, aku mencari Engkau dengan segenap hati, apabila Engkau menghakimi bumi kelak, penduduknya akan mengetahui makna keadilan"

Thursday, December 15, 2011

Natal Membuat Hidup Kita Bermakna


Sebuah sukacita  ketika kita masih dilayakkan oleh Tuhan untuk merayakan Natal saat ini, sebab  Natal  mengingatkan kita betapa Allah membuat hidup kita bermakna melalui peristiwa kelahiran Putra Allah di dalam sejarah manusia.  Pemaknaan tersebut  adalah:
1. Melalui  Natal Allah memaknai Kekristenan sehingga berbeda dengan agama lain.
Pengertian agama secara umum adalah usaha manusia mencari Allah sedangkan didalam Kekristenan , Alkitab menjelaskan bahwa tidak ada seorang manusiapun yang dapat mencari Allah, namun sebaliknya Natal membuktikan bahwa Allahlah yang berinisiatif untuk mencari manusia.  Sebab didalam keberdosaan manusia tidak ada seorangpun yang dapat kembali  kepada Allah.  Oleh karena itu Natal  adalah sebuah momentum yang sangat berarti bagi manusia untuk kembali kepada  Allah  serta  mengenal Allah secara benar dan  jelas.
2. Natal  merupakan titik awal manusia  dibebaskan dari perhambaan dosa dan maut.
Peristiwa Natal  harus mendahului peristiwa Kalvari  dan kebangkitan Kristus, karena tanpa  peristiwa Natal, maka peristiwa Kalvari dan kebangkitan Kristus tidak mungkin terwujud. Ketiga peristiwa ini adalah suatu rentetan kejadian yang merupakan sebuah bukti  kemenangan Kristus atas dosa dan maut, maka selanjutnya kemenangan Kristus atas dosa dan maut, menjadi jaminan bagi orang percaya bahwa mereka tidak lagi diperhamba oleh dosa dan maut tetapi menjadi  hamba kebenaran atau hamba Allah (Roma 6:17-19,22).
3.  Natal membuktikan bahwa  Yesus Kristus adalah satu-satunya jalan Keselamatan.
Allah yang turun kedalam dunia didalam pribadi Yesus Kristus dalam peristiwa Natal, membuktikan bahwa , tidak ada jalan lain yang menjadi mediator  bagi manusia  untuk  manusia  kembali kepada Allah dan diselamatkan.  Kecuali didalam Yesus Kristus. Sebab semuanya sudah tercantum dalam Yohanes 14:16.  Yesus berkata:” Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidaka ada seorangpun yang datang kepada Bapa tanpa melalui Aku”. Serta Rasul Petrus  secara tegas menekankan dalam Kisah Para Rasul 4:12 “ Dan keselamatan tidak ada didalam siapapun juga selain didalam Dia (Yesus Kristus), sebab didalam kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.
Biarlah  melalui  ibadah dan perayaan Natal  tahun ini, hidup kita semakin  bermakna untuk hormat dan kepujian bagi nama Tuhan.

No comments:

Post a Comment