HELL and his life.....

YESAYA26:9: "Jiwaku merindukan Engkau pada waktu malam, aku mencari Engkau dengan segenap hati, apabila Engkau menghakimi bumi kelak, penduduknya akan mengetahui makna keadilan"

Friday, April 6, 2012

Mengapa Yesus Harus Dibabtis Oleh Yohanes Pembabtis?

Banyak yang meragukan ketuhanan Yesus, karena Dia minta dibabtis oleh Yohanes Pembabtis, seakan2 Yesus lebih rendah dari Yohanes Pembabtis. (Hal ini menjadi argumen utama dari pihak muslim untuk menyangkal Tuhan Yesus). Benarkah?

Baru saja saya 'mungkin' mendapatkan/diberikan jawabannya. Yaitu kuncinya:

Imamat 1:4
Lalu ia harus meletakkan tangannya ke atas kepala korban bakaran itu, sehingga baginya persembahan itu diperkenan untuk mengadakan pendamaian baginya.

Imamat 4:29
Lalu haruslah ia meletakkan tangannya ke atas kepala korban penghapus dosa dan menyembelih korban itu di tempat korban bakaran.

Imamat 8:14
Disuruhnyalah membawa lembu jantan korban penghapus dosa, lalu Harun dan anak-anaknya meletakkan tangannya ke atas kepala lembu jantan korban penghapus dosa itu.


Yohanes Pembabtis sebagai orang yang diurapi Tuhan untuk membawa orang2 Israel datang bertobat ke hadapan Allah, sebagaimana yang dilakukan imam2 di perjanjian lama.
Selain harus membawa orang2 Israel kepada Tuhan, imam juga harus menandai/memilah korban mana yang berkenan di hadapan Allah untuk dibakar sebagai penghapus dosa, lalu ia harus menumpangkan tangan di atas korban itu sebagai tandanya.

Jadi Yohanes Pembabtis menumpangkan tangan kepada Tuhan Yesus Kristus yang sebelumnya ia tunjuk sambil berkata: Inilah Anak Domba Allah Penghapus dosa dunia.
Yesuslah korban penghapus dosa yang memenuhi syarat Allah, dan Imam Yohanes Pembabtis menyiapkan sang korban untuk dibakar oleh api murka Allah atas dosa seluruh 'orang2 Israel', yaitu kita semua umat tebusanNya.

Tuhan Yesus adalah korban yang disediakan Allah sebagaimana Allah menyediakan domba menggantikan anak sah Abraham, yaitu Ishak.
Allah Yang Menyediakan!!!
Siapakah anak2 Abraham yang sesungguhnya, yaitu anak2 bapa orang beriman?
Kita semua yang harusnya mati tapi digantikan oleh Anak Domba Allah.


Tidak ada bantahan lagi bahwa Yesus telah menggenapi semua nubuatan/tuntutan yang sudah dituliskan mulai dari zaman Abraham dan Musa.
Bukan hanya Yesaya atau Yeremia, semua nabi perjanjian lama memberitakan tentang pengorbanan Yesus, itulah berita utama dari Allah.

Maka iman2 lain atau paham2 lain yang menentang berita utama Allah itu, adalah tersesat dan juga keliru dalam memahami pesan Allah.
Allahlah satu2nya yang menyediakan & membabtis korbanNya sendiri, Dialah Yesus Anak Domba Allah Penghapus Dosa Manusia. Amin.

No comments:

Post a Comment